Cara Pasang dan Aktifkan SSL (https) Gratis Dari Cloudflare

Cara pasang ssl dari cloudflare, cloudflare telah mengambil langkah besar dengan menawarkan HTTPS / SSL untuk semua klien - gratis atau premium.
Cara Pasang dan Aktifkan SSL (https) Gratis Dari Cloudflare
By: Codingo Tuts

Jika anda ingin mengaktifkan HTTPS / SSL pada situs anda maka ada beberapa hal yang harus anda pahami dan anda lakukan. Mimin sedot code sudah mempraktikkan cara ini di beberapa website, baik wordpress ataupun pada situs php biasa. Ada beberapa kendala yang mungkin harus anda baca dan dimengerti.

CloudFlare Fleksibel SSL - apa itu?


Ketika pengunjung memuat situs web Anda, mereka sebenarnya tidak terhubung langsung ke server web Anda, mereka terhubung ke CloudFlare terlebih dahulu

Bila Anda mengaktifkan SSL di CloudFlare, Anda mengatakan "saat pengunjung menjelajah situs saya, berkomunikasi dengan mereka melalui HTTPS / SSL". 

Dengan SSL yang Fleksibel diaktifkan, CloudFlare akan berbicara dengan pengunjung Anda melalui SSL, namun akan berbicara dengan server web Anda melalui non-SSL.

Artinya saluran komunikasi SSL tidak 100%. Seperti biasa dipecah menjadi 2 tahap:.
  • Pengunjung <=> CloudFlare
  • CloudFlare <=> Server Web Anda

Perbedaannya sekarang adalah dengan Flexible SSL, tahap pertama dienkripsi.

Apakah ini ideal? Tidak. Apakah lebih baik dari apa yang Anda lakukan seminggu yang lalu? Tentu saja!

Dengan Fleksibel SSL, permintaan web yang menimpa situs web sebenarnya masih "non-SSL". Ini berarti bahwa ketika situs web merespons dengan aset / tautan, masih menggunakan protokol non-SSL: "HTTP: //" dan bukan "HTTPS: //".

Ini artinya situs web anda bisa kehilangan asets (css/js), tampilan akan berantakan. Ini tidak menjadi masalah, karena kita bisa mengakalinya dengan cara mengganti url / tautan (css/javascript) pada tema. 

Silahkan ganti semua yang menggunakan "HTTP://" ganti dengan dua garis miring "//" , dengan cara ini, secara otomatis akan beradaptasi dengan memuat HTTP atau HTTPS tergantung pada sifat pengunjung saat ini.

Setelah anda memastikan situs web anda memuat dengan benar di HTTPS, sekarang anda ingin memaksa semua pengunjung untuk menggunakannya. Hal ini paling baik dilakukan oleh CloudFlare, dan bukan di situs anda . 

Di CloudFlare buka bagian Page Rules untuk domain Anda dan masukkan sebuah aturan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:
Cara Pasang dan Aktifkan SSL (https) Gratis Dari Cloudflare
Create a Page Rule


  • Aturannya harus: http://*your-full-domain.com/*
  • Selalu Gunakan HTTPS - Aktif
Setelah ini disimpan, setelah beberapa menit, CloudFlare akan mulai memaksa semua lalu lintas melewati SSL. Selesai

Jika ssl tidak berhasil, mungkin anda lupa mengaktifkan clouding orange dns ssl cloudflare.

Load disqus comments

0 komentar