Source Code OOP & MVC dari Buku Lokomedia GRATIS!

Sedot code source code php gratis, Bikin Framework PHP Sendiri dengan teknik OOP dan MVC by david naista. Ini adalah judul salah satu buku yang di terbitkan oleh lokomedia.
Source Code OOP & MVC dari Buku Lokomedia GRATIS
Source Code OOP & MVC 

Sebelumnya mohon maaf kepada seluruh teman teman sedot code yang telah mengirimkan komentar baik saran maupun kritikan yang belum sempat saya balas dikarenakan banyak sekali yang saya kerjakan belakangan ini (Offline/Online).

Source Code OOP & MVC dari Buku Lokomedia, studi kasus Proyek Membuat Website Sekolah denga Framework sendiri. Teman teman yang belum menggunakan framework php, saya sangat menyarankan untuk belajar framework. Mungkin masih ada yang belum memahami apa itu framework php.

Framework php adalah sekumpulan script (Potongan Kode/Fungsi/class) yang siap dipakai, dengan adanya framework pekerjaan development sebuah website akan terasa ringan dan lebih enak jika berkerja didalam team, karena susunan dan cara penulisan memiliki ketentuan tersendiri, saya tidak menjelaskan Class dan Fungsi php pada kesempatan ini. Anda bisa melihat salah satu contoh fungsi php yang pernah saya share sebelumnya.

Contoh framework php


Ada dua contoh framework yang populer, yaitu codeigniter dan laravel. SIlahkan di pelajari, saya pernah membuat panduan framework codeigniter yang saya publish di youtube, simak panduannya framework codeigniter untuk pemula pemula sekali.

Source code dari buku ini sangat cocok bagi teman yang ingin tau cara membuat framework, seperti yang kita ketahui bahwa framework php di buat dengan teknik OOP(Object Oriented Programming) dan menggunakan konsep MVC(Model View Controller) bukan procedural, contoh procedural yang seperti source sekolah berikut link source website alumni dengan php

Modul Modul dalam buku ini di antaranya, modul:

  • login
  • tentang sekolah,
  • siswa
  • alumni
  • guru
  • jurusan
  • user
  • artikel 
  • dan lainnya. 


Saya sangat menyarankan teman teman untuk membeli buku ini agar lebih mudah memahaminya, karena yang saya bagikan hanya source code saja. Source dapat di download melalui link dibawah.
Download link

Cara Install Source Code OOP & MVC dari Buku Lokomedia


Untuk cara install di localhost, silahkan copy-paste ke dalam folder root anda(htdoc xampp/www wamp), buat dan import database, atur file config, selesai. Jika masih bingung lihat video ini:


Sekian dulu, semoga bermanfaat untuk teman teman setanah air :).
Load disqus comments

0 komentar