Panduan belajar PHP HTML CSS dari awal sampai mahir

sedotcode.blogspot.com-Panduan belajar PHP HTML CSS dari awal sampai mahir, dengan kemajuan zaman kita harus di tuntut untuk mengenal komputer. Komputer merupakan ilmu basic yang harus di miliki oleh kita di masa yang akan datang, percayalah. :D
Panduan belajar PHP HTML CSS dari awal sampai mahir
Salah satu ebook untuk yang sudah mahir :D

Didalam komputer ada banyak ilmu yang bisa kita pelajari,yaitu pemrograman. Pemrograman ada banyak jenisnya, misalnya saja visual basic. Aplikasi ini saya sering sebut aplikasi desktop. Kita tidak akan membahas aplikasi desktop. pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mudah belajar php html css. Semuanya termasuk didalam pemrograman website.

Pemrograman website juga banyak sob, bukan php saja. Ada juga yang namanya ASPX, Python dan lainnya.

Panduan belajar PHP HTML CSS dari awal sampai mahir

Tidak ada panduan yang paling ampuh, namun saya punya tips dan trik berdasarkan pengalaman bagaimana belajar php agar lebih mudah dipahami. Berikut saya akan uraikan to do list yang bisa sobat ikuti, semoga saja menjadi programmer yang handal.


Web Tempat belajar php html dan css

Yang namanya ilmu komputer mungkin tidak ada yang instan, jadi anda harus di tuntut belajar. Banyak website yang membahas tentang pemrograman website.

  • www.w3schools.com
W3Schools adalah situs web developer informasi, dengan tutorial dan referensi yang berkaitan dengan topik pengembangan web seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL, dan JQuery.

Situs ini mendapatkan namanya dari singkatan untuk World Wide Web; W3 adalah numeronym dari WWW. W3Schools tidak berafiliasi dengan W3C.

Hal ini dibuat dan dimiliki oleh Refsnes data, pengembangan perangkat lunak milik keluarga Norwegia dan perusahaan konsultan.

Situs ini menyediakan panduan referensi yang mencakup banyak aspek pemrograman web, termasuk teknologi seperti HTML, XHTML, CSS, XML, JavaScript, PHP, ASP, SQL dll

W3Schools menyediakan ribuan contoh kode. Dengan menggunakan editor online yang disediakan, pembaca dapat mengedit contoh dan mengeksekusi kode eksperimental.

  • www.duniailkom.com
Berita, Artikel, dan Tutorial seputar Ilmu Komputer : Tutorial Belajar HTML, Tutorial Belajar MySQL, CSS, PHP, Javascript, dan Jquery.


  • sedotcode.blogspot.com
Blog yang membagikan source code php secara gratis, sebagian :D

Saya lebih suka menonton ketimbang membaca, jadi bagi sobat yang lebih suka menonton tutorial php pemula / beginner. Coba lihat tutorial php untuk pemula berikut ini.


Ebook Panduan belajar PHP HTML CSS dari awal sampai mahir

Bagi sahabat yang lebih mudah memahami melalui membaca, maka saya sangat sarankan untuk membaca ebook panduan php html dan css untuk pemula.

Kesimpulan

Mungkin sobat yang baru mengenal php masih bingung harus mulai dari mana, saya mencoba menyimpulkan uraian di atas menjadi 2 bagian yang bisa sobat tempuh.

  • Bagi yang suka membaca panduan silahkan download panduan ebook php, dan berkunjung ke blog / website yang membahas tentang php, salah satunya sedot code ini.
  • Bagi yang suka atau lebih mudah memahami melalui video silahkan mampir ke chanel youtube saya , semoga terbantu.
Selanjutnya mulailah praktek.

Silahkan coba:
Kalau masih noool banget dengan php baca dulu artikel ini , http://sedotcode.blogspot.co.id/2015/08/membuat-aplikasi-web-dengan-php-mysql.html

Kalau sudah bisa memahami CRUD dengan php, coba lanjut ke artikel berikut ini,,http://sedotcode.blogspot.co.id/2015/07/membuat-aplikasi-sederhana-dengan-php.html


See u sobat, semangat belajarnnya ya.... Saya dulunya belajar php secara otodidak juga kok.
Load disqus comments

0 komentar