Source code php berbasis oop login register system

Sedotcode.blogspot.com Source code php berbasis oop login register system, Bagi sahabat yang lagi mencari source php yang bersifat Object Oriented Programming sobat harus mencoba aplikasi login register sign up ini. Jika mau belajar oop bahasa indonesia saya sarankan baca buku Trik Mudah Menguasai OOP dengan PHP.
Source code php berbasis oop login register system
Cover buku Trik Mudah Menguasai OOP dengan PHP.

Apa yang dimaksud OOP?

Pemrograman Berbasis Objek atau Object Oriented Programming (OOP) adalah sebuah tata cara pembuatan program (programming paradigm) dengan menggunakan konsep “objek” yang memiliki data (atribut yang menjelaskan tentang objek) dan prosedur (function) yang dikenal dengan method. (http://en.wikipedia.org/wiki/Object-oriented_programming).

Dikutip dari duniailkom , Dalam studi pemrograman, pembuatan program dalam PHP tanpa menggunakan objek disebut juga dengan pemrograman prosedural atau pemrograman fungsional. Dikenal dengan pemrograman prosedural, karena kita memecah kode program menjadi bagian-bagian atau fungsi-fungsi kecil, kemudian menyatukannya untuk menghasilkan nilai akhir.

Keuntungan pemrograman berbasis objek 

Java adalah aplikasi yang berbasis objek sedangkan konsep OOP dalam PHP baru hadir dalam PHP versi 4, dan disempurnakan oleh PHP versi 5. PHP sebenarnya bisa dibuat tanpa objek sekalipun, yang sering dibuat oleh pemula biasanya belum menggunakan OOP, masih bersifat Prosedural.

Didalam blog ini ada banyak source code php gratis yang menggunakan konsep oop dan prosedural, konsep oop dalam blog ini lebih menggunakan framework codeigniter.

Baca Juga : Source code php untuk login menggunakan php plus video

Keuntungan pemrograman berbasis objek ini adalah ketika sobat membuat program yang cakupannya "besar" atau ketika sobat berkerja dalam sebuah tim.

Jika sobat sebelumnya sudah paham dengan java, maka saya yakin tidak ada kesulitan belajar aplikasi berbasis objek dengan php, karena oop akan membahas class, object, property dan method.

Contoh Aplikasi berbasis OOP dengan PHP

Source code php berbasis oop login register system

Contoh aplikasi berbasis oop, berikut adalah source code dari alex garret dalam youtubenya, dan saya praktekkan, jadi source ini bukan saya yang buat. :) , masih berminat? silahkan ambil source nya.
Load disqus comments

0 komentar