Script Komentar Seperti Di Blog Menggunakan php dan Mysql serta Bootstrap

Source code Script Komentar Seperti Di Blog Menggunakan php dan Mysql serta Bootstrap, saat membuat blog atau website tentunya kita harus membuat form untuk berdiskusi dengan pengunjung, ada banyak cara membuat form komentar di blog. Kita akan bahas di bawah ini.
Script Komentar Seperti Di Blog Menggunakan php
Via: www.maxmanroe.com

Sistem komentar

Ada banyak contoh script komentar yang bisa kita gunakan.
  1. Disqus, Disqus adalah sebuah sistem komentar di jaringan dunia maya yang bisa di integrasikan dengan platform blogging seperti; Blogger, Wordpress, Jomla, dan lain lain.
  2. Facebook Comment Plugin, Sebuah plugin yang memungkinkan pengunjung berkomentar menggunakan akun facebook.
  3. Dan Lainnya.

Sistem Komentar Dengan PHP

Script php komentar ini dibuat menggunakan php dan database mysql serta bootstrap, ini hanya demo saja dan jika ingin mengintegrasikan kedalam blog maka harus memodifikasi sedikit lagi, berikut adalah fitur fiturnya:
  1. Layoutnya responsive untuk semua resolusi layar device, jadi jika dibuka di layar monitor pc, laptop, smartphone, maupun tablet, tampilannya akan otomatis mengikuti.
  2. Moderator komentar. Komentar yang masuk harus mendapat persetujuan admin untuk dapat ditampilkan, fasilitas ini dibuat untuk menghindari para spammer yang mengisikan form dengan kata-kata kalimat yang tidak layak untuk ditayangkan, atau bisa juga link-link yang mengarah ke situs-situs negatif lainnya.
  3. Terdapat avatar untuk setiap user yang memberikan komentar, dan pemilihan avatar secara acak dari 40 avatar yang disimpan di cdn gratis cloudinary. Avatar user ini berbentuk bulat sebagaimana menjadi ciri khas komponen bootstrap saat ini.
  4. Gratis. Silahkan jika ingin menggunakannya script komentar untuk blog atau web, atau untuk kepentingan edukasi, sobat dapat didownload secara gratis dan dimodifikasi sesuai keperluan. Saya memberikan penghargaan dan erima kasih jika anda mencantumkan sumber, atau back link ke web ini.

Keterangan

Menggunakan 2 tabel database mysql, yang pertama adalah tabel untuk komentar user dan yang kedua adalah tabel untuk menyimpan avatar. Diperuntukan khusus untuk blog dan web berbasis php

Download Sourcenya bisa di sini || Cek Demo,, ikuti petunnjuk di dalamnya, jika ada kendala import database, lihat 2 cara import database

Via,bayuajie.com
Load disqus comments

0 komentar