Withdraw paxum ke bank lokal - Tutorial

Withdraw paxum ke bank lokal, paxum adalah Paxum payment service, bisa di artikan layanan pembayaran, paxum merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan alat pembayaran secara online, sama halnya dengan paypal, payooner, payza dan lainnya. saya tidak akan membahas kelebihan dan kekurangan masing masing layanan tersebut.

Beberapa bulan ini saya belajar bermain CPA ( affliates ), saya menekuni yang namanya ad-center, sebelumnya menggunakan payooner, dan pembayaran lancar lancar saja, kemudian ada email dari adcenter bahwa ada perubahan methode pembayaran, dan payooner akan di hapus, salah satu yang bisa di gunakan adalah paxum, ini adalah rekomendasi dari pihak ad-center.

Withdraw paxum ke bank lokal


Cara verfikasi akun paxum.

Saya tidak membahas cara mendaftar paxum, karena saya yakin semuanya bisa. Setelah mendaftar kita harus meverifikasi akun paxum tersebut.


  • Untuk menverifikasi alamat (Proof of Address) kirim scan SIM (surat ijin mengemudi) anda.
  • Untuk verifikasi identitas (Proof of Identity) kirim scan KTP anda (Keduanya harus masih valid).


  1. Tidak ada yang blur, blok hitam atau diedit.
  2. Hasil jepretan kamera (bila tidak ada scanner) harus dengan resolusi yang bagus dan data terbaca jelas.
  3. Jangan di-crop pas dengan margin SIM atau KTP, sisakan sedikit area (diluar) di atas bawah kiri kanan SIM dan KTP anda tersebut.
  4. Bila kedua verifikasi tersebut diatas sudah selesai, dan belum ada balasan e-mail dari Paxum, itu berarti bahwa scan anda ditolak atau tidak sesuai ketentuan mereka, segera kirim verifikasi lagi agar account Paxum anda diverifikasi.
Pengalaman saya, tiga hari sudah selesai.

Withdraw paxum ke bank lokal

Setelah dana masuk ke paxum.com tentunya mau di ambil dalam bentuk rupiah, disini saya mempunyai kendala, karena ketika mendaftarkan akun bank, statusnya belum terferivikasi. Apakah yang lagi membaca tulisan ini mengalami hal yang sama??? Silahkan lanjut...

Kemudian saya mengirim ticket kepada pihak paxum, yang isinya kira kira tolong bantu verifikasi akun bank. Setelah satu hari baru dapat balasan seperti ini.
Withdraw paxum ke bank lokal

Not available untuk indonesia!!!!! you will be able to withdraw funds by WIRE, Intinya belum bisa untuk negara indonesia, perlu di ketahui saya menggunakan bank mandiri, saya belum mencoba bank lainnya bca niaga dll. Update( Gag juga bisa bank indonesia untuk withdraw langsung 08/08/2016).

Kita bisa mencairkan dana ini dengan mnggunakan WIRE. intinya untuk ke bank lokal kita bisanya menggunakan wire. Potongan untuk wire cukup lumayan, $50.00.... 01/08/16 Selengkapnya
Fee paxum.com
**Important Note
ACH is only available in the United States.
EFT is only available for the following countries. Australia, Austria, Belgium, Bulgaria, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Estonia, Spain, Finland, France, India, Germany ,Gibraltar, Greece, Hungary, Hong Kong, Japan, Republic Of Ireland, Iceland, Italy, Lithuania, Luxembourg, Latvia, Malta, Mexico, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russia, Singapore, Sweden, Slovenia and Slovakia, Switzerland, Turkey, Ukraine, United Arab,Emirates, United Kingdom. If your country is not listed, we apologize.**
Bersambung!

Cara Withdraw Funds-Paxum


Setelah uang masuk ke paxum tentunya kita harus mencairkan dolar ke dalam bentuk rupiah, ada dua cara mengambil uang dari paxum (Withdraw Funds), External Money Withdrawals dan Offline External Money Withdrawals.
Withdraw paxum ke bank lokal
Withdraw Funds
Saya tidak menggunakan opsi External Money Withdrawals (gag bisa), saya memilih Offline External Money Withdrawals, yaitu wire transfer potongan 50$. Besar bagi saya, yang penting cair. Caranya langsung saja buka https://www.paxum.com/payment/withdrawFundsWire.php?view=views/withdrawFundsWire.xsl tampilannya kira kira seperti ini.
Withdraw paxum ke bank lokal
By WIRE transfer
Jika isian bank not available, itu karena mata uang di akun bank anda adalah rupiah, silahkan ganti menjadi USD.
Account Holder's Bank Information
Bank ABA/Routing Code: ini sama saja dengan SWIFT CODE. Account type saya buat "Savings". Sampai disini tentunya sudah muncul nama bank yang kita buat saat mengisi form withdraw funds by WIRE seperti ini.
Withdraw paxum ke bank lokal Wire
WD Paxum-Wire
Perhatikan bagian amount, SALDO - 50$ = amount, jika saldo kita 200$ maka masukkan 150$. Approval code silahkan klik linknya, cara melihatnya sama halnya dengan kolom dan row di M.excel.klik continue.. maka akan ada email dari paxum.
email dari paxum
Transaction Status: Initiated(2016-08-01), tunggu beberapa hari kemudian (3 hari) kita mendapat email lagi yang menyatakan Withdraw Funds By Wire Request Completed (2016-08-03), sampai disini uang belum masuk rekening, kita masih menunggu beberap hari, Up to 7 business days. Disini saya bingung harus ngapain, mau di tracking caranya gag tau, code tracking juga tidak ada. Akhirnya ada notifikasi uang masuk ke rekening setelah 5 hari status completed.

Withdraw paxum ke bank lokal
Mandiri-Paxum
507.51$ (1$ = Rp.12.800) ,sudah mendarat dengan selamat,Alhamdulillah...

#penulis hanyalah pencari receh, belum memahami seluk beluk IM sebenarnya, belum pandai menulis, mohon maaf kalau tulisannya jelek(g enak di baca).


Load disqus comments

0 komentar