Sistem informasi hotel berbasis web dengan php download full

Sistem informasi hotel berbasis web dengan php, pada artikel sebelumnya saya juga pernah berbagi aplikasi sistem informasi sekolah. pada kesempatan ini saya ingin reshare aplikasi untuk booking hotel atau dikenal juga dengan istilah booking system.

Ada banyak contoh sistem informasi hotel berbasis web, mungkin anda bisa mengambil source codenya untuk belajar dan dikembangkan kembali.

Biasanya sistem booking hotel meliputi:

1. Manajemen User
2. Manajemen Berita
3. Manajemen Halaman
4. Tarif Kamar
5. Tipe Kamar
6. Booking
7. Arsip
8. Laporan

Mungkin anda sudah berkunjung ke blog yang menjual Sistem Informasi Reservasi Hotel Berbasis Web, namun sayangnya anda harus membayar. Tenang sobat, saya juga pernah mencari sesuatu yang gratis malah dapat yang berbayar. Untuk anda saya kasih gratis.

saya akan membagikan source code php gratis, source ini saya dapatkan dari berbagai website, anda tinggal memilih dan silahkan dikembangkan kembali. Artinya source code ini bukan buatan saya ya sob, jika ada kendala silahkan di bahas pada form komentar.

Contoh aplikasi sistem hotel dengan php #1 


 http://www.ilmuprogrammer.com/

Untuk link download bisa melalui link tusfiles 1 (hotel.rar), dan tusfiles 2 (online-hotel-booking-system-pro.rar)

Berikut adalah panduan dari ilmu programmer bagaiman cara memasang aplikasi reservasi hotel:
Cara pakai :

Buat sebuah database di PhpMyAdmin myhotel

import myhotel.sql

file konfigurasi :

- config.php

$basefolder="hotel"; //folder web
$dbhost="localhost"; //host mysql
$dbuser="root"; //user mysql
$dbpass=""; //password mysql
$dbname="myhotel"; //nama database mysql
$pathfolder = "C:/xampp/htdocs/hotel/uploads/"; 

//jika menggunakan web offline buat path dimana diinstall

//format : driveinstallWebserver:/folderwebserver/folderwweb/namafolderaplikasi/uploads/

- includes\ckfinder\config.php

ubah $baseUrl , contoh jika menggunakan folder hotelku, maka ubah

menjadi "/hotelku/uploads/" , defaultnya "/hotel/uploads/"



Cara Untuk login :

buka dengan url : login.php

username : admin

password : admin

Contoh aplikasi sistem hotel dengan php #2

Berikut ini adalah source code booking system dengan php mysql dari kaskus, untuk cara settingnya saya rasa bisa sobat pelajari sendiri ya, soalnya saya belum ada waktu untuk oprek source code ini, silahkan sobat bertanya pada empunya agan dhany88.
link ke mediafirenya ada di sini sob hotelfija.zip

Sekian dulu sobat, silahkan di pelajari kembali, jangan ditelan "mentah-mentah", masih banyak bug, maklum gratisan sih :D. 

saya sangat berharap kepada seluruh pengunjung blog ini bisa berbagi source code melalui link kirim source code pada menu navigasi di atas.

Tag: aplikasi perhotelan,contoh sistem informasi hotel,makalah sistem informasi hotel,sistem informasi,manajemen hotelsistem informasi hotel berbasis web,sistem informasi hotel front office,sistem informasi hotel dengan php,aplikasi sistem informasi kepegawaian download full.

Load disqus comments

2 komentar